Senin, 09 Mei 2016

5 Cara Mengetahui Kredibilitas Pengembang


RumahCom – Keuntungan membeli rumah melalui pengembang salah satunya adalah Anda tidak perlu bersusah-susah untuk datang ke bank dalam mengurusi perihal persyaratan. Sebab, pihak pengembanglah yang akan menjadi pihak ketiga yang akan mengurusi semuanya.
Bahkan, Anda hanya tinggal memberikan uang penjualan kemudian menyiapkan dokumen-dokumen yang harus dilengkapi. Begitu mudahnya membeli rumah dari pengembang.
Mengingat pentingnya peran pengembang dalam kelancaran Anda memperoleh rumah, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah pengembang tersebut cukup kredibel dalam membangun rumah.
Salah satu cara melihat kredibilitas pengembang, adalah dilihat dari rekam jejak proyek properti pada tahun-tahun sebelumnya.
Nah, agar lebih mudah Anda mengetahui kredibilitas pengembang, berikut lima cara yang bisa Anda lakukan sendiri:
1. Pengembang dikatakan kredibel manakala mampu mengelola usaha dengan baik. Bagaimana caranya?
Anda bisa mengajukan pertanyaan tiga pertanyaan berikut:
– Sejak kapan pengembang tersebut berkecimpung di dunia properti dapat dilihat dari seberapa banyak perumahan sebelumnya. Baik yang sudah sukses maupun gagal di tangan pengembang tersebut.
– Perhatikan ketepatan waktu dan kesigapan menangani konsumen.
Ini merupakan salah satu poin bagi pengembang. Misalnya, pada saat pengembang menepati perjanjian dalam menyelesaikan proses akad atau ketika ada komplain akan rumah yang baru ditempati.
Jika ada masalah, amati apakah mereka sigap memperbaiki dan meminta maaf atas kelalaiannya dan mengatasi masalahnya.
– Ajukan sesuatu yang menimbulkan daya tarik pada saat melakukan komunikasi menunjukkan sebuah pengembang memiliki kredibilitas yang tinggi.
2. Carilah pengembang yang terpercaya.
Tidak adanya rasa percaya pada pengembang akan membuat Anda ragu. Rasa ragu akan membuahkan prasangka-prasangka yang buruk dapat menghambat langkah Anda.
Jika Anda menemukan gejala-gejala prasangka buruk, sebaiknya Anda tinggalkan dan cari pengembang lain.
3. Cek keanggotannya dalam Real Estate Indonesia (REI). Apakah pengembang tersebut termasuk anggota (REI) apakah pengembang tersebut termasuk anggota REI.
Sangat penting mengecek status keanggota REI utnuk memberikan solusi jika ke depannya Anda menemukan masalah berhubungan dengan pengembang.
4. Perhatikan bank mana saja yang melakukan kerja sama dengan pengembang. Banyak bank brekredibilitas tinggi yang bekerja sama menjadi salah satu poin memilih pengembang.
Pengembang yang bermasalah tentu dapat menurunkan citra baik sebuah bank dan dapat mempersulit bank itu sendiri.
5. Pada saat Anda hendak membeli rumah baru, pastikan pengembang tersebut memiliki rumah contoh.
Rumah tersebut adalah gambaran untuk rumah yang akan dibeli, dari material dan kualitas pekerjaan.

BERIKUT : Profil Perusahaan Alam Sutera Realty Tbk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar